AMBON, Siwalimanews – Universitas Pattimura menggelar kegiatan pisah sambut rektor baru. Jabatan rektor dilepas oleh M J Sapteno kepada penerusnya Freddy Leiwakabessy.

Pisah sambut berlangsung seder­hana itu dipusatkan Auditorium Rektorat Unpatti, Senin (4/12).

Sapteno dalam sambutan berha­rap dibawa kepemimpinan rektor yang baru Unpatti lebih baik kedepan.

“Saya tentunya berharap kede­pannya Unpatti menjadi lebih baik dan bisa menjadi perguruan tinggi negeri berbadan hukum,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh civitas akademik yang telah bersama-sama membangun Unpatti saat kepe­mimpinannya.

Ditempat yang sama Rektor Un­patti Lewakabessy juga menyam­paikan terima kasih kepada Sap­tenno yang telah memberikan pengalaman-pengalaman dalam kepemimpinan.

“Unpatti adalah kebanggaan orang Maluku, sehingga tentu akan didorong revitalisasinya ke PTN-BH. Sesuai dengan visi yaitu Unpatti unggul, bersinar menuju universitas berkelas dunia,” terang Lewaka­bessy.

Selain itu, strategi dan akselerasi program pengembangan Unpatti 2023-2027, melalui penyelesaian masalah dengan solusi berbasis komunikasi dalam bingkai persau­daraan, serta akan melengkapi yang belum lengkap.

Saya akan tuntaskan semua pekerjaan dengan baik dan benar dalam waktu yang sesingkat-singkatnya melalui inovasi baru,” tandasnya.

Untuk diketahui acara ini dihadiri Sekda Maluku, Sadli Ie. Sekda mengatakan, acara ini hanyalah sebuah istilah, dan bukan sepenuhnya sebuah perpisahan.

“Lembaga ini adalah rumah bersama untuk mengabdi membangun negeri dan masyarakat dalam bentuk pembelajaran,” ujarnya. (S-25)