AMBON, Siwalimanews – Komandan Komando Re­sor Militer (Korem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw memimpin lang­sung acara ziarah rombo­ngan yang berlokasi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapaha, Kota Ambon, Jumat (9/3).

Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Ta­hun yang ke-18, Korem 151/Binaiya, Berbeda de­ngan tahun sebelumnya, ziarah kali ini dilakukan dengan pembatasan jumlah peserta dan penerapan protokol kesehatan sebagai upaya antisipasi penyebaran corona atau Covid-19.

Ziarah ini merupa­kan salah satu rangkaian kegia­tan menyambut HUT Korem 151 ke-18 juga merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan prajurit TNI Angkatan Darat sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa  para pahlawan yang telah gugur.

Melalui ziarah, diha­-rap­kan para generasi penerus dapat  mengenang kembali semangat perjuangan yang telah ditunjukkan  para pah­lawan dan sekaligus mendoa­kan para pahlawan, agar dilipatgandakan pahala amal kebaikannya termasuk pe­ng­abdian dan pengorbanan mereka kepada bangsa dan tanah air. (S-32)