PRESIDEN Joko Widodo, kembali mengagendakan mengunjungi sejumlah kabu­-paten dan kota di wilayah Maluku Tenggara. Sebelum­nya, orang pertama didaerah ini mengungjungi Kota Saum­laki, ibukota Kabupaten Ke­pulauan Tanimbar (KKT).

Jadwal kunker Presiden ke Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Aru, dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Rabu (14/9) hingga Kamis (15/9).

Kehadiran Presiden Jokowi, tentu disambut hangat sejumlah kalangan didaerah ini. Pasalnya, Presiden dua periode itu dalam satu bulan bolak balik di Maluku, hingga dua kali. “Tentu kita apresiasi dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya ke Pak Presiden. Coba bayangkan, dalam kurun waktu kurang dari 30 hari beliau sudah balik lagi ke Maluku,” ungkap Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut, kepada wartawan, Selasa (13/9).

Politisi Partai Gerindra ini berharap, pemerintah daerah, lembaga legislatif, elemen masyarakat, di 4 kabupaten dan kota tersebut menyampaikan persoalan infrastruktur jalan dan Perhubungan laut serta udara yang dihadapi.

“Manfaatkan dengan baik Kunker pak Presiden. Sampaikan berbagai kendala yang dihadapi. Kami juga berharap pak Presien luangkan waktu berdialog dengan masyatakat,” pintanya.

Baca Juga: Kominfo Malteng Ingin Belajar dari Kota Ambon

Wakil rakyat dari daerah pemilihan MBD-KKT itu berharap, masyarakat di empat kabupaten dan kota dengan suka cita menyambut Presiden.

“Kita berharap kunker pak presiden berjalan aman dan lancar. Kita berharap aspirasi yang disampaikan dapat diwujudkan,” katanya..

Untuk diketahui, sebelumnya Presiden bersama ibu negara Iriana Jokowi melakukan kunjungan kerja di Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Kamis (1/9) hingga Jumat (2/9). (S-20)