PENJABAT Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa mengapresiasi terselenggara Konferensi II PWI Kabupaten Maluku Tengah.

Agenda tertinggi pengambilan keputusan Persatuan Wartawan Indonesia di Kabupaten Malteng yang digelar di salah satu Hotel di Masohi, Kamis (19/10) lalu itu pun diharapkan  dapat meningkatkan konsolidasi organisasi, maupun dalam merumuskan program yang bersinergi untuk mendukung tugas pemerintah.

Dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Setda Malteng, Nova Anakotta mengajak seluruh insan pers di bumi Pamahanu-Nusa itu untuk ikut membangun daerah ini dengan kerja Jurnalistik yang berkualitas.

“Kerja jurnalistik yang baik bisa menjadi sumber referensi penting bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang berbobot,” tandas Penjabat Bupati.

Dikatakan dalam konfrensi II PWI, bisa menjadi kesempatan untuk memilih pemimpin yang terbaik guna menahkodai PWI kedepan dalam perjuangan menyampaikan informasi.

Baca Juga: Kunker di Dua Kecamatan, Wabup Minta Masyarakat Jaga Kamtibmas

Kata bupati, PWI sebagai salah satu wadah berhimpun wartawan tertua di Indonesia memiliki peran strategis dalam mendorong tugas jurnalistik yang tidak hanya menjadi corong rakyat,namun lebih kepada kontrol sosial untuk menciptakan pemerintahan yang bersih.

Karenanya sambung Sahubawa, forum pengambilan keputusan tertinggi itu harus dipastikan berjalan lancar dan dapat memilih seorang pemimpin yang mampu merangkul dan membanguj sinergitas dengan pemerintah kabupaten Malteng.

“Saya yakin, forum konferensi II PWI Malteng ini dapat melahirkan pemimpin yang mampu merangkul semua elemen wartawan di daerah ini lebih dari itu kami pun mengharapkan agar kerja sama dan kolaborasi yang terjalin baik selama ini dapat terus di pertahankan,bahkan di upayakan untuk lebih baik lagi” tandasnya.

Proses pemilihan Ketua PWI dalam Konfrensi II itu dilakukan di hari yang sama, dan dihadiri Ketua Organisasi PWI Maluku Mocthar Touwe serta jajaran pengurus PWI Provinsi Maluku.

Setelah melewati beberapa rangkaian diskusi yang sangat alot, pergeseran jadwal pun terjadi perbedaan dari jadwal awal yang telah ditetapkan.

Meski begitu proses pemilhan dilakukan secara demokratis, dan Steward Toisuta terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PWI Malteng, yang di percayakan menahkodai PWI hingga 2026 mendatang.

Toisuta juga menyampaikan terimakasi kepada seluruh peserta yang hadir di Konfrensi II PWI Malteng dalam sambutannya setelah terpilih sebagai Ketua PWI.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir di konfrensi II yang telah menunjuk kami sebagai calon tunggal.

Toisuta juga menyampaikan Visi Misinya dalam mengemban amanahnya.

“Visi saya hanya satu, membangun kebersamaan dan kekeluargaan sesama anggota PWI, dan Misi saya adalah meningkatkan profesionalisme, integritas kita bersama serta memperjuangkan kesejahteraan seluruh anggota PWI Kabupaten Malteng,” katanya.(S-17)