PENJABAT Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa meng­apresiasi terselenggaranya pelan­tikan Pengurus Persatuan Wartawan Kabupaten Maluku Tengah masa bakti 2023-2026, Rabu (29/11).

Apresiasi orang nomor satu di bumi Pamahanu-Nusa itu ditegaskan saat menghadiri acara yang berlangsung di Gedung Bina Marga Kantor PUPR Kabupaten Malteng.

“Atas nama pribadi dan peme­rintah Kabupaten Malteng, saya mengapresiasi terselenggaranya pelantikan pengurus PWI Malteng saat ini, tentu sebagai mitra kerja pemerintah, wartawan memiliki andil yang sangat besar dalam mendu­kung tugas dan kerja pemerintah Kabupaten Malteng dalam banyak hal, karenanya kita berharap duku­ngan dan kerja sama yang terbangun selama ini dapat ditingkatkan lagi,” tandas Sahubawa.

Sahubawa mengakui, wartawan adalah mitra strategis sekaligus kritis, tentu perannya sangat penting. Karennya wartawan melalui PWI diharapkan dapat terus membangun sinergistas dengan pemerintah.

Baca Juga: Keliobas: Stunting Jadi Prioritas Pemda

“Tidak bisa kita pungkiri bahwa dalam kurun waktu tiga bulan terakhir ini kami merasakan dampak dan dukungan wartawan yang memiliki peran sangat luar biasa dalam mempublikasi berbagai kegiatan dan kerja pemerintah daerah,”tandasnya.

Sahubawa meyakini pengurus PWI yang baru dilantik itu dapat membangun hubungan kemitraan dengan pemerintah serta mewujud­kan peningkatan profesionalisme wartawan di daerah ini.

“Pemerintah Kabupaten Malteng selama ini terus membangun kemitraan yang harmonis dengan insan pers di Maluku Tengah. Kami yakini pengurus yang baru dilantik saat ini juga akan berhasil mewu­judkan tercapainya profesionalisme war­tawan di daerah ini,” imbuh Bupati.

Sahubawa mengakui literasi digitalisasi saat ini telah menjadi kebutuhan semua elemen, berkaitan dengan itu diharapkan wartawan Malteng juga dapat menyesuaikan diri dengan tuntutan digitalisasi yang telah menjadi kebutuhan saat ini. Baginya pemerintah akan terus membantu PWI dalam mensukses­nya semua aktivitas organisasinya.

Hadir dalam acara itu Asisten Setda Malteng, Kapolres Malteng AKBP Dax Emanuel S.M, Dandim 1502 Yusuf Aksa yang diwakili Dandramil TNS, Danyon 731 Kaba­ressi, Danyon Brimob Detasemen B Pelopor, Danyon Brigif serta sejumlah penjabat satuan kerja perangkat daerah Malteng. (S-17)