PENJABAT Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa mengajak masyarakat Kecamatan Saparua dan Saparua Timur untuk terus merawat kehidupan bersama dengan dengan semangat hidup orang bersaudara.

“Saya sangat berharap, agar Natal membawa damai dan memberi semangat kepada seluruh umat kristiani untuk terus membangun hidup bersama yang penuh cinta kasih,” pinta Sahubawa, dalam sambutannya yang dibacakan Penjabat Sekda Malteng, Jauhari Tuarita di Saparua, Jumat (29/12).

“Hidup orang bersaudara, lain sayang lain. Hidup orang bersaudara itu satu susah semua susah, saat senang semua senang, potong di kuku rasa di daging. Untuk itu, Saya berharap kepada seluruh umat Kristiani di Pulau Saparua sebagai bagian dari komponen masyarakat Maluku Tengah agar dapat ikut berperan serta dalam menjaga keamanan dan kedamaian sehingga proses penyelenggaran pemerintahan di daerah ini dapat berjalan dengan baik,” ujar Sahubawa.

Dikatakan, Natal merupakan perayaan sukacita yang senantiasa membawa pesan damai dan dimensi ibadah, selain itu Natal juga memiliki dimensi sosial berupa solidaritas kesetiakawanan, yang bukan sekedar slogan kosong, tetapi harus diwu­judkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kesempatan itu Penjabat Bupati Malteng Rakib Sahubawa pun mengingatkan agar masyarakat di wilayah itu dapat terus merawat suasana aman dan damai agar pelaksanaan pemilu di wilayah Malteng pun dapat dipastikan berjalan lancar dan aman.

Baca Juga: Bupati Puji Lancarnya Pengamanan Nataru

“Saya juga perlu mengingatkan bahwa dalam suasana politik menghadapi Pesta Demokrasi Tahun 2024, hendaknya kita selalu menjaga ketentraman, kedamaian dan keutuhan bangsa, sampai dengan dilaksanakannya Pemilu terkhu­susnya di Kabupaten Maluku Tengah, tukas Sahubawa.

Sahubawa pun meminta semangat Natal yang membawa pesan damai bagi seluruh bangsa itu dapat menjadi spirit bagi segenap warga Malteng termasuk warga kecamatan Saparua untuk menapaki tahun baru 2024 nanti.

“Kita telah berada di penghujung tahun 2023, sebentar lagi kita semua akan memasuki tahun baru 2024, tentu kita berharap semangat dan pesan damai natal itu menjadi spirit dan motivasi untuk menyambut tahun baru 2024 dengan semangat baru, dengan jiwa-jiwa yang mulia, dan hati yang dipenuhi rasa cinta kasih. Hari esok harus lebih baik dari hari ini,” tandasnya.

Dengan membangun optimisme, tambah Sahubawa, dapat memper­kuat ikhtiar lahir maupun batin, bekerja keras dan berdoa untuk semakin tumbuh dan mekar, dan berkontribusi memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat, bagi bangsa, dan bagi negara,” harapnya. (S-17)