BULA, Siwalimanews – Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten SBT Musa Rumaotan mendesak pemerintah daerah untuk mendorong agar mempercepat pengoperasian cold storage yang ada di Desa Tamher Timur, Kecematan Wakate, agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat nelayan di kecamatan ini.

Cold storage ini merupakan aset milik pemda SBT dan itu adalah salah satu aset yang bisa dapat memulihkan dan mengembangkan ekonomi masyarakat yang ada di Watubela Kasui dan Teor,” tandas Rumaotan kepada Siwalimanews melalui aplikasi WhatsApp, Jumat (7/4).

Menurutnya, potensi perikanan di tiga pulau dengan dua kecamatan ini merupakan potensi unggulan, namun jika cold storage ini tidak beroperasi, maka sama saja dengan daerah ini tidak mengelola hasil perikanan yang ada.

Untuk itu, ia berharap pemkab serta DPRD SBT semestinya fokus untuk bagaimana mengembangkan dan memberdayakan para nelayan untuk dapat mengelola hasil perikanan di daerah ini. Oleh sebab itu, guna menjawab potensi perikan di SBT lebih khususnya di wakate, maka pemkab harus dapat bekerjasama dengan pihak ketiga untuk mengelola cold storage yang ada, agar dapat beroperasi untuk menjawab kebutuhan dasar masyarakat Wakate, serta menambah PAD. (Mg-1)