BULA, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur dibawah kepemimpinan Bupati Abdul Mukti Keliobas dan Wakil Idris Rumalutur memenuhi janji kampanyenya untuk memper­cepat pembangunan infrastruktur di semua bidang.

Pembangunan infrastruktur dirasakan masyarakat terus dikebut termasuk di Kecamatan Pulau Gorom dan Gorom Timur seperti pembangunan kantor administrasi desa maupun akses jaringan internet.

“Mudah-mudahan dengan peletakan batu pertama pembangunan Balai Desa ADM Kilalir Kilwouw ini, dapat membangun memperlancar kegiatan di desa,” kata Rumalutur dalam sambutannya, Kamis (19/10)

Ia mengaku setelah membangun gedung kantor tentu tidak cukup sampai di situ. Pemerintah akan mengisinya dengan SDM dan akan dilengkapi dengan perangkat digital untuk meningkatkan kinerja aparatur.

“Kedepannya mungkin di desa-desa secara langsung berhubungan dengan jejaring sosial atau jaringan internet. Karena kita semua melihat regulasi dari tahun ke tahun bergerak cepat,” ujarnya.

Baca Juga: Pemda Dukung Kerjasama RS Siloam, UI dan RSCM

Rumalutur mengaku sejauh ini banyak pemekaran beberapa desa-desa administratif di bumi Ita Wotu Nusa yang semuanya berjumlah 198 desa.

Selain percepatan pembangunan infrastruktur desa, pemerintah juga akan mempercepat pembangunan di bidang pendidikan.

“Yang paling dekat dengan kita adalah terhadap sekolah- sekolah juga akan ditambah,” jelasnya.

Untuk itu ia berharap kedepan untuk dalam pelaporan-pelaporan di pemerintahan desa juga harus terhubung dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi termasuk juga pendidikan. (S-27)