BULA, Siwalimanews – Plt Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Seram Bagian Timur Sidik Rumalowak mengaku, kehadiran Persatuan Guru Republik Indonesia di Kecamatan Kilmury, untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di daerah tersebut.

Selain itu, dirinya juga menginginkan, agar PGRI terus didorong dan ditopang, sehingga konsolidasi antara para guru di kabupaten ini berada dalam satu wadah, sehingga tidak terpecah- pecah.

“Kenapa demikian, karena selama ini ego pada masing-masing satuan pendidikan sehingga mempersulit bagaimana caranya untuk bisa berkolaborasi dalam mengisi pendidikan itu sendiri,” ungkap Rumalowak kepada Siwalimanews di ruang kerjanya, Kamis (6/7).

Yang perlu ditegaskan kata Rumalowak, PGRI selain hadir bukan untuk membangun jalan atau jembatan yang berkaitan dengan hak-hak guru, juga untuk mempercepat berkordinasi antara kepala sekolah dan dewan guru, guna meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan.

“Pengurus PGRI Kilmury telah dilantik kemarin yang dipusatkan di Desa Undur, dan terlihat antusias masyarakat sangat mendukung kehadira PGRI disana dan alhamdulillah pengurus PGRI yang dilantik ini telah sepakat untuk selalu berkolaborasi baik dengan para kepsek maupun guru disana,” ucap Rumalowak.(Mg-1)

Baca Juga: Pimpinan OPD Diminta Beri Peran ke Setiap Staf