AMBON, Siwalimanews – Ketua Forki Kota Ambon, Agus Ririmase berharap kepada semua pengurus untuk memajukan olahraga karate.

“Memajukan cabang karate, maka senior-senior di perguruan karate harus bersatu dan bersepakat demi kepentingan bersama,” tegas Ririmase saat memimpin apel bersama di lapangan Pattimura Park, Sabtu (6/1).

Ia mengaku dengan apel bersama di awal tahun  pertanda Forky akan maju. Bahkan ia mendukung semua yang berkaitan dengan olahraga Karate yang ada di kota ini.

“Yang penting kita mau berlatih konsisten ya kita harus kompak untuk memajukan karate maka itu akan terwujud,” terangnya.

Ketua KONI Kota Ambon juga memberikan dukungan penuh terhadap atlet Karate yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Atas prestasi yang didapat ia berjanji akan memperhatikan masa depan para atlet Karate.

“Kalau memang mereka berprestasi dan bagus ke depan mereka mau masuk Polri maupun TNI, kita juga bisa membuat rekomendasi, kita bisa memberikan masukan kepada pimpinan Polri maupun TNI. Apalagi sekarang merekrut atlet berprestasi itu kan ada program pemerintah maka kita bisa menggunakan jalur itu,” janjinya.

Ririmasse berharap langkah Forki Kota Ambon ini akan diikuti pengurus cabang olahraga lainnya. “Saya mengajak teman-teman dari pengurus cabang olahraga lainnya untuk bisa sama-sama mengumpulkan perguruan organisasinya dan atletnya untuk melakukan hal ini. Sesuatu dengan niat yang baik akan menghasilkan hasil yang baik,” urainya.

Dalam kegiatan itu, hadir juga Ketua ketua Forki Maluku, Hendrik Lewerissa serta pengurus Forki lainnya.(S-29)