AMBON, Siwalimanews – Ribuan personil mengikuti jalan sehat yang digelar oleh Kodam XVI/Pattimura dalam rangkaian HUT TNI ke-77. Tidak hanya prajurit yang ambil bagian, masyarakat juga ikut di libatkan.

Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa juga terjun langsung dalam kegiatan yang dimulai dari depan tribun lapangan merdeka dan finish ditempat yang sama, Sabtu (8/10).

Jalan sehat ini juga diiringi oleh penampilan marching band Pela Gandong Yonif Raider 733/Masariku yang menyedot antusias masyarakat.

Kapendam Pattimura Kolonel Adi Prayogo Choirul Fajar menjelaskan sedikitnya 2 ribu personil TNI di libatkan dalam kegiatan tersebut.

“Jadi rutenya mulai di depan tribun lapangan merdeka, berjalan menuju ke jalan pattimura, berbelok ke jalan Kapitan Ulupaha menuju ke jalan Sultan Hairun dan berbelok ke depan Tribun Lapangan Merdeka atau sejauh 3,1 km,” jelasnya.

Baca Juga: Kinerja Aparat DLHP Disemprot Warga

Setelah berolahraga ia mengaku panitia telah disediakan sebanyak 2.550 porsi makanan terdiri dari bakso, sate, soto dan nasi goreng yang diperuntukkan bagi peserta jalan santai secara gratis.

“Masyarakat pun juga disuguhkan panggung hiburan dan pengumuman kupon undian doorprize. Adapun jumlah doorprize yang dibagikan                   hari ini mencapai 400 item,” ucapnya.

Untuk diketahui Gubernur Murad Ismail, Danlantamal IX/ Ambon Brigjen Mar Said Latuconsina, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Muhamad Muchidin, Kapoksahli               Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, para PJU Kodam XVI/ Pattimura, para Dansat dan Kabalak dan forkopimda Maluku juga hadir pada acara tersebut.(S-09)