AMBON, Siwalimanews – Universitas Pattimura Ambon menggelar Halal bi halal yang dipusatkan di auditorium kampus tersebut, Kamis (2/5).

Halal bi halal yang berlangsung dibawah tema Melalui Solidaritas dan Persaudaraan Kita Bergerak Bersama Menuju Unpatti Unggul itu dihadiri oleh civitas akademika dan tenaga kependidikan Unpatti.

Rektor Unpatti, F Leiwakabessy dalam sambutannya mengatakan, rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan yang bersamaan dengan peringatan Hardiknas 2024.

Ini sebagai momentum kekuatan untuk membangun solidaritas dalam suatu bingkai orang basudara keluarga besar Unpatti untuk bergerak bersama menuju universitas yang unggul.

“Melalui kegiatan ini, kita berdoa bersama supaya melalui semangat solidaritas, kita dapat melakukan semua tugas dan tanggung jawab kita untuk memajukan Unpatti. Kita semua bergandeng tangan melewati tantangan dan naik ke puncak, sehingga semua orang bisa melihat kemajuan Unpatti merupakan bagian dari kerja keras kita bersama,”ujar rektor.

Baca Juga: Pemprov Harus Optimalkan Sumber Pendapatan Daerah

Sekretaris MUI Maluku, Ustad Abdul Manan Latuconsina dalam tauziahnya mengatakan, momentum ini menjadi tradisi umat Islam di Indonesia untuk sama-sama menyampaikan cinta kasih dan meninggalkan semua kesalahan.

“Oleh karena itu, hubungan yang baik antara manusia dengan Tuhan maupun antara sesama, perlu dijaga dan dipelihara dengan baik dan terus meningkatkan iman dan taqwa dengan melakukan hal-hal yang baik dalam kehidupan,” pintanya.

Menurutnya, perbedaan adalah anugerah Ilahi, hendaknya menjadi kekuatan untuk membangun solidaritas dan membangun masa depan.

“Inti perayaan halal bi halal ini adalah bagaimana membangun solidaritas yang ada diantara kita. Perbedaan itu harus menjadi kekuatan kita. Oleh karena itu, persaudaraan harus terus dibina untuk menjadikan perguruan tinggi ini menjadi perguruan tinggi yang baik dan sebagai kampus orang basudara, kita harus saling mendukung demi tujuan besar yang akan dicapai,”ujarnya.(S-25)