AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon, Jumat (25/11) merayakan HUT PGRI ke-77 yang digelar dalam satu upacara yang dipustakan di Halaman Parkir Balai Kota.

Sekretaris Kota  Ambon Agus Ririmasse yang beritndaks elaku inspektur upacara, meminta, agar pendidikan harus terus ditingkatkan.

Apalagi diera digital ini, para guru dituntut untuk harus punya kemampuan dalam menguasai IT, dan profesional dalam menjalankan tugasnya. Hal itu bertujuan, sekaligus untuk mendongkrak kualitas anak didiknya.

“Dijaman digital sekarang ini, guru harus profesional dan mampu menguasai IT. Sebab para siswa disaat ini, juga dituntut untuk mengetahui teknologi. Maka dari itu, perlu diimbangi,” tandas sekot.

Untuk itu sekot menegaskan kepada para pemimpin sekolah, dalam hal ini kepala sekolah dan perangkatnya, tidak menutup mata terhadap hak-hak tenaga guru, baik itu honorer maupun kontrak, sehingga dapat terjadi pemerataan ditingkat satuan pendidikan yang berada dilingkup Pemkot Ambon.

Baca Juga: Polres Tanimbar Gelar Patroli Cipta Kondisi

“Bagi kepala sekolah, soal pemberian hak-hak, terutama bagi pegawai honor yang beriman yang dari dana BOS, itu harus diberikan. Kitapun sedang berupaya agar hak-hak honorer ini disamaratakan. Itu kerinduan pemkot untuk bagaimana memprioritaskan kesejahteraan bagi para guru yang telah mencerdaskan anak-anak generasi bangsa ini,” ujar sekot.(S-25)