NAMLEA, Siwalimanews – Mempercepat program vaksinasi nasional, tim Satgas Penanganan Covid Buru bersama dengan TNI turun ke Desa Waprea.

Vaksinasi ratusan warga Desa Waprea, Kecamatan Waplau, Kabupaten Buru, dipusatkan di balai desa.

Babinsa Waprea dari Koramil 1506-01/Namlea, Serka Arema dalam rilisnya yang diterima Siwalima, Rabu (23/3) menyebutkan vaksinasi itu dilakukan dengan sistim menjemput bola.

“Petugas dari puskesmas mendatangi warga dan melakukan vaksinasi di balai desa yang dimulai sejak pagi dan berakhir pada siang hari,” jelas Arema.

Lebih jauh diterangkan, vaksinasi yang diberikan kepada warga Waprea adalah vaksinasi tahap I sebanyak 33 orang dengan vaksin Sinovac sedangkan vaksinasi tahap II sebanyak 72 orang menggunakan vaksin  Pfizer dan tahap tiga, sebanyak 7 orang menggunakan vaksin Astrazeneka.

Bakti Sosial

Sementara itu puluhan warga Desa Waeperang, Kecamatan Liliyali, bersama dengan anggota TNI bergotong royong membersihkan lingkungan Masjid At-Taqwa.

Menurut Serka Zulkifli menjelang bulan puasa bersama masyarakat bahu-membahu memperindah lingkungan masjid.

Sementara itu, dari Desa Waemangit, Kecamatan Airbuaya, Babinsa Serda Dadang Suryana  sebanyak 25 anak ikut khitanan massal.

Kegiatan khitanan massal itu diselenggarakan mahasiswa Uniqbu KKN Angkatan ke-18 bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Airbuaya.

“Kegiatkan itu  dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia sebagai bentuk solidaritas sosial dan pengab­dian mahasiswa terhadap masyarakat,” ucapnya. (S-15)