AMBON, Siwalimanews – DPD PDIP Provinsi Maluku memastikan akan menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan masyarakat Maluku dalam pemilu serentak yang digelar pada 14 Februari kemarin.

Kepastian itu disampaikan Ketua DPD PDIP Maluku Benhur George Watubun kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Selasa (19/3) merespon hasil rekapitulasi KPU yang menempatkan PDIP dipuncak perolehan suara.

Watubun menjelaskan, sekalipun KPU Maluku belum mengumumkan hasil secara resmi, tetapi dari perkembangan perhitungan suara dari 11 kabupaten/kota, maka PDIP hampir dipastikan memperoleh 8 kursi di DPRD Maluku

“Sejak tahun 2009-2014 kita 7 kursi, 2014-2019 juga 7 kursi dan kita mengulang kemenangan itu sebagai heatrek di 2024, dengan proses yang cukup gemilang adalah penambahan kursi,” beber Watubun.

Untuk dapil KKT dan MBD kata Watubun, PDIP nyaris mendapatkan tiga kursi, tapi sisa perhitungan pembagian suara berada dibawa beberapa partai lain.

Baca Juga: Pasca Pileg, PDIP Siap Menangkan Pilkada

Sama halnya dengan dapil Buru dan Buru Selatan, dimana PDIP juga nyaris mendapatkan dua kursi, namun PDIP menghargai dinamika yang terjadi sebagai konsekuensi dari kerja-kerja politik.

Kendati begitu, tetap bersyukur dengan pencapaian 8 kursi ditengah fakta, bahwa partai besar lainnya justru mengalami penurunan kursi, kecuali Nasdem yang juga alami kenaikan kursi.

“Dengan perolehan ini kita berbangga, karena kerja keras kita didukung seluruh masyarakat, ditambah lagi penempatan caleg yang sangat baik, sehingga menjadi support sistem dalam bekerja secara gotong royong mendahulukan kepentingan partai diatas kepentingan pribadi,” jelas Watubun.

Watubun menegaskan, dengan kepemimpinan 5 tahun kedepan, maka PDIP akan menjaga kepercayaan dan amanat rakyat dengan terus memantapkan konsolidasi internal guna mensinergikan perjuangan untuk kepentingan rakyat dan kepentingan partai, sehingga keduanya menjadi suatu kekuatan yang utuh.

“Prinsipnya suara yang diberikan rakyat benar-benar akan kita jaga kepercayaan itu, artinya antara kata dan perbuatan dalam berpartai harus kita lakukan secara baik untuk Maluku yang lebih baik kedepan,” janji Watubun.(S-20)