AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon terus berupaya untuk mensejahterakan warga kotanya terutama para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) salah satunya, dengan menjajakan prodak mereka di gerai modern seperti Indomaret dan Alfamidi di kota ini.

Humas Pemkot Ambon, dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (21/2) menyebutkan, hal pertama yang dilakukan Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, adalah membahas hal itu dengan pihak-pihak dimaksud.

Untuk itu, Senin (20/2) kemarin, Penjabat Walikota Bodewin Wattimena, didampingi Kadis Perindag, Inspektorat, dan Dinas Kominfo, menerima kunjungan dari pihak Indomaret dan Alfamidi, di ruang kerjanya.

Pertemuan itu bertujuan untuk membahas perihal prodak-prodak UMKM yang kedepan dapat dijual di gerai-gerai modern.

“Saya sudah bertemu dengan Manager Indomaret dan Alfamidi untuk membicarakan hal itu. Keduanya memberikan atensi positif terkait hal ini.  Nantinya ini akan ditindaklanjut dengan MoU dan perjanjian kerja sama (PKS) Pemkot dan UMKM maupun IKM di Kota Ambon,” tulis humas mengikuti ucapan walikota.

Baca Juga: Alkatiri Minta Pempus Perhatikan Pengamanan Pantai di Maluku

Masih dalam rilis tersebut, walikota berharap, dengan dijualnya prodak UMKM di gerai modern, maka ekonomi masyarakat akan semakin baik, dan pada masanya, masyarakat dapat melihat manfaat dan keuntungan dengan keberadaan gerai modern di Ambon.

“Kita berharap UMKM di kota ini akan semakin berkembang dengan upaya yang dilakukan oleh pemkot. Disamping, dengan keberadaan mereka juga mampuh membantu pemkot mengatasi pengangguran di kota ini dan Maluku secara keseluruhan. Harus ada  kontribusi,” ucapnya.(S-25)