AMBON, Siwalimanews – Polsek Saparua bersama Koramil 1504-03 dan Satgas Pamrahwan Yonif  732 Banau melakukan kegiatan Patroli bersama menyongsong HUT TPNPB/OPM, Kegiatan patroli ini di pimpin langsung oleh Kapolsek Saparua, AKP. Roni Manawan dan Danramil 1504-03 Saparua, Mayor. Inf.Ibrahim Amin, Senin (30/11) malam.

Pelaksanaan patroli diawali dengan apel bersama di halaman Polsek Saparua yang dipimpin oleh Kapolsek Saparua dan Danramil Saparua.

Menurut Kapolsek Saparua AKP. Roni Menawan, pelaksanaan patroli gabungan ini yakni untuk mengantisipasi isu-isu lokal bahwa akan ada pengibaran bendera RMS pada saat peringatan HUT  TPNPB/OPM di lokasi-lokasi tertentu di Pulau Saparua. “Ini kita lakukan untuk  memberi rasa aman kepada masyarakat yang ada di pulau rempah rempah ini sehingga dilakukan patroli gabungan,” kata Manawan.

Dikatakan, kegiatan patroli tersebut telah dilaksanakan dari tanggal 28 Nopember 2020 yang melibatkan juga anggota Koramil 1504-03 dan Satgas Pamrahwan  dari Yonif 732 Banau yang saat ini lagi melaksanakan tugas BKO di beberapa desa yang ada di pulau Saparua.

Dia juga mengungkapkan kalau kegiatan patroli ini akan berakhir pada tanggal 2 Desember 2020. Manawan apresiasi para Raja Raja di Pulau Saparua yang membantu pihaknya dalam berkoordinasi dan juga terlibat menjaga keamanan.

Baca Juga: Kapolda Harap Kualitas Hidup Jemaat Semakin Baik

“Terlebih kepada seluruh masyarakat pulau Saparua yang sangat berperan dalam membantu menjaga keamanan sehingga sampai sampai saat ini tidak ada pengibaran Bendera RMS, hal ini menunjukan bahwa tingkat kesadaran masyarakat Saparua sangat baik dan di harapkan kondisi ini selalu di jaga dan di pertahankan sehingga terciptanya kondisi yang aman dan Nyaman di pulau bersejarah ini,” harapnya.

Ia pun berharap, kondisi aman harus juga di jaga menjelang perayaan Natal dan Tahun baru nanti. (S-16)