AMBON, Siwalimanews – Kepolisian Sektor Baguala menggelar operasi penertiban terhadap para siswa yang masih berkerumun saat jam pulang sekolah.

Operasi yang digelar di Wilayah Hukum Polsek Baguala, Rabu (20/7) ini dilakukan untuk mencegah tawuran antar pelajar yang marak terjadi.

“Hari ini kami melaksanakan penertiban terhadap siswa SMA yang sudah pulang sekolah tapi masih berkeliaran di ruas-ruas jalan sekitar pukul 14.00 WIT, ini merupakan langkah untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran antar pelajar,” ungkap Kapolsek Baguala AKP Meity Jacobus, kepada wartawan di Ambon, Rabu (20/7).

Selain itu kata kapolsek, siswa yang mengendarai sepeda motor juga diamankan di Polsek Baguala. Bagi siswa yang mengendarai sepeda motor, orang tuanya dipanggil untuk datang di mapolsek.

“Siswa yang membawa kendaraan bermotor roda 2 kami amankan di Polsek Baguala, dan menghubungi orang tuanya. Kami berikan arahan agar tidak memberikan kendaraan bermotor kepada anak yang masih di bawa umur,” jelas mantan Kasat Binmas Polresta Ambon ini. (S-10)

Baca Juga: KPU Jabar Temui DPRD Maluku