AMBON, Siwalimanews – Tim gabungan yang terdiri dari Polresta Pulau Ambon, Kodim 1504, Satuan Brimob Polda Maluku, Bid Dokkes Polda Maluku dan BPBD Kota Ambon, Rabu (22/4)  melaksanakan, penyemprotan disinfektan dan pembersihan di beberapa masjid di Kota Ambon.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang didampingi Dandim 1504 Kolonel Cecep T

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut yakni, untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 di kawasan tempat peribadatan,” jelas Kapolresta melalui rilisanya kepada Siwalima.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut melibatkan personil gabungan yakni, 14 personil BPBD Kota Ambon, 13 personil polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, 3 personil Bid Dokes Polda Maluku,10 Personil Kodim 1504,10 personil Brimobda Maluku.

Kegiatan penyemprotan dan pembersihan yang dilakukan di beberapa masjid di Kota Ambon diantaranya, Masjid Raya Al-Fatah, Masjid At Taubah Waihaong, Masjid Jami.

Baca Juga: Puluhan Pedagang Pakaian Ngadu ke DPRD Ambon

Kapolres menambahkan, kegiatan penyemperotan disinfektan serta pembersihan masjid berjalan dengan baik.

Berikan Himbauan

Selain melakukan pembersihan dan penyemprotan,  Tanggap Covid-19 Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease memberikan himbauan kepada beberapa pengurus masjid.

Kegatan ini bertujuan untuk menghimbau, para pengurus mesjid agar melaksanakan proses peribadatan dirumah sesuai aturan pemerintah tentang pandemi Covid-19.

Kegiatan pemberian himbauan ini dipimpin oleh Aipda Muhammad Ain Wokas salah satu anggota Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease.

“Pelaksanaan penyampaikan himbauan Polresta Pulau Ambon kepada para pengurus masjid untuk melaksanakan shalat 5 waktu, dan Salat Jumat di rumah masing-masing dan mengikuti serta mentaati aturan pemerintah pusat dan daerah,” Jelas Kassubag Humas Polres Ambon dan Pp Lease, Iptu Julkisno Kaisupy dalam rilisnya kepada Siwalima, Rabu (22/4).

Himbauan sekaligus menempel himbauan pada papan pengumuman masjid  diantaranya, Masjid Al Hijrah Kate-Kate, Desa Hunut, Kecamatan Teluk Ambon, Masjid Baiturrahman Perumnas Waiheru, Kecamatan Baguala, Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, Masjid Al Muhajirin Desa Nania Atas Kecamatan Baguala, Masjid Nurul Huda Asrama Haji Waiheru, Kecamatan Baguala. Kegiatan tersebut berjalan dengan aman, baik serta lancar. (Mg-7)