AMBON, Siwalimanews – Sebanyak dua kontainer Logistik surat suara pemilu tahun 2024 kembali tiba di Ambon, Minggu (10/12).

Logistik pemilu berasal dari pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan tiba dipelabuhan Yos Sudarso Ambon dengan menggu­na­kan Kapal Kargo KM. Tanto Semangat milik Pela­yaran PT Tanto Line seki­tar pukul 20.05 Malam.

Tiba dipelabuhan, logis­tik kemudian dari kapal ke lapangan penumpukan Kon­tainer dengan dikawal ketat oleh aparat keamanan dan unsur terkait lainnya .

“Logistik sudah bergeser ke pelabuhan petik kemas dan dikawal langsung Kasubdit Politik Dit Intelkam Polda Maluku Kompol Frangky Tupan, Kapolsek KPYS Iptu Julkisno Kaisupy, Ketua Tim Peliputan Polda Maluku IPDA M. Luhukay, Kanit Intelkam Polsek KPYS Ambon AIPDA Eko Pra­hanoto, Bawaslu Provinsi Maluku, Perwakilan KPU Provinsi Maluku Perwakilan Bawaslu dari Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Maluku Barat Daya,”jelas Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Jane Luhukay kepada wartawan Senin (11/12).

Adapun jumlah logistik yang di bongkar masing masing TAKU 603575 (6) 40 Fit, Untuk Kota Ambon, berjumlah 776 koli+785 koli.

Baca Juga: Rektor: Potensi Sumber Energi Terbarukan di Maluku Tinggi

Untuk Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), sebanyak 669 Koli. Dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), sebanyak 263 Koli.

“Pembongkaran dilakukan tengah malam sekitar pukul 23.57 WIT, dan saat sudah berada dipenumpukan dengan dikawal ketat oleh 4 personel Polsek KPYS, 3 Personel Sat Samapta Polresta Ambon dan 2 Personel Dit Samapta Polda Maluku, untuk selanjutnya diagendakan waktu pendistribusiannya,” ujar Luhukay. (S-10)