AMBON, Siwalimanews – Kepolisian sektor Salahutu mengagalkan penyelundupan ratusan liter minuman keras tradisional jenis sopi.
Dalam operasi yang berlangsung, Minggu (3/4) malam, personil Polsek Salahutu yang dipimpin Ka SPK II Polsek Salahutu, Bripka Richal Tawainella berhasil mengamankan kurang lebih 175 liter sopi, yang diangkut mobil Truk Lintas Seram dengan Nomor Polisi DE 8498.

“Rasia Jalan Raya Dusun Unjung Batu Negeri Waai, sasaran pemeriksaan barang bawaan penumpang hasilnya ditemukan 7 karung yang berisi minunan keras jenis sopi dengan total sekitar 175 liter dari atas mobil truk Lintas Seram yang baru tiba dari dermaga penyeberangan Waipirit, Kubupaten Seram Bagian Barat,” jelas Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Moyo Utomo kepada wartawan, Senin (4/4).

Utomo mengatakan, selain menekan peredaran Miras, Razia yang dilakukan bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif secara umum di Wilkum Polsek Salahutu selama bulan Suci Ramadhan.

“Ini rasia rutin yang dilakukan Polsek, selain menekan peredaran miras, razia ini juga bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman damai dan tertib selama bulan Rahmadan,”ungkapnya.

Usai razia barang bukti berupa ratusan liter minuman keras jenis sopi selanjutnya diamankan ke Mapolsek Salahutu untuk dimusnahkan. (S-10)

Baca Juga: 8 Jam, 15 Saksi Dicecar