AMBON, Siwalimanews – Polda Maluku siap pengamanan pembangkit listrik tenaga mesin gas (PLTMG) milik PT PLN  Wilayah Maluku-Maluku Utara yang ada di Desa Waai.

Kapal listrik Barge Mounted Power Plant (BMPP) Nusantara di  Dermaga PLTMG mulai beroperasi setelah diresmikan oleh GM PLN Wilayah Maluku-Maluku Utara Awat Tuhuloula, kemarin.

Dirpamobvit Polda Maluku, Kombes Wirdenis mengaku pihaknya mendukung penuh kinerja PT PLN karena memberikan dampak positif bagi perkembangan Maluku secara umum dan Kota Ambon secara khusus dari segi kelistrikan.

“Prinsipnya Polda Maluku siap mendukung PLN dari sisi pengamanan objek vital,” kata Wirdenis.

Ditempat yang sama GM PLN Wilayah Maluku-Maluku Utara Awat Tuhuloula mengaku BMPP Nusantara 1 ini merupakan pembangkit listrik terapung pertama buatan Indonesia.

Baca Juga: Mendadak Pemda MBD Kumpulkan Penyelenggara Pemilu

“Beban kelistrikan di Pulau Ambon mencapai 66,10 MW, sementara sinkronisasi pembangkit terapung berkapasitas 60 MW, sehingga sudah bisa memenuhi kebutuhan”,” terangnya.

Menurutnya dengan adanya sinkronisasi tersebut dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi pembangunan pembangkit listrik di  Ambon. (S-10)