AMBON, Siwalimanews – Dua pengendara sepeda motor masing-masing Alwin La Tua (28) dan Stevan Ardillo T Jan (29) yang melintas di Jalan Jendral Sudirman, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, harus dilarikan ke rumah sakit usai tertimpa pohon tumbang.

Kejadian naas tersebut terjadi, Rabu (23/3) sekitar pukul 09.45 WIT saat Kota Ambon dan sekitarnya diguyur hujan lebat.

Kasi Humas Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Moyo Utomo kepada wartawan di Mapolresta sesaat setelah kejadian itu menjelaskan,  berdasarkan keterangan korban  Alwin, kejadian berawal ketika korban berboncengan dengan istri dan anaknya menggunakan sepeda motor Honda Supra dengan Nomor Polisi DE 3759 AK, tepatnya di turunan Jalan Jendral Sudirman (TKP) di depan cafe red stone, pohon di kawasan tersebut tiba-tiba tumbang dan menimpa korban.

“Korban sempat melihat pohon yang berada tepat di depan cafe itu perlahan tumbang, namun korban tidak sempat untuk menghindar dan korban pun tertimpa pohon bersama istri dan anaknya,” ungkap Utomo.

Hal serupa terjadi untuk korban Stevan yang kebetulan melintas dan juga tertimpa pohon tersebut.

Baca Juga: DPP Harap Musdalub Mengacu pada AD dan ART

Akibat dari kejadian ini, Korban Alwin dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis, ia mengalami luka Lecet di bawah mata kanan, luka Lecet di hidung, kemudian luka lecet di dahi dan merasa sakit di bagian pinggang serta sesak nafas. Sementara korban Steven menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam.

Pohon tumbang ini sempat menyebabkan kemacetan panjang, namun kemacetan berhasil terurai setelah unit damkar, dibantu sejumlah warga dan pihak kepolisian mengevakuasi bangkai pohon tumbang tersebut. (S-10)