AMBON, Siwalimanews – Intensitas hujan disertai angin kencang yang terjadi di Kota Ambon dan sekitarnya Selasa (22/8) pagi hingga sore hari mengakibatkan tumbangnya satu buah pohon besar yang terletak Jalan Benteng Kapaha tepatnya di depan Hotel Ambon Manise dan Mc Donald.

Pohon yang tumbang tersebut menimpa 1 unit becak yang sementara parkir dan dalam keadaan kosong.

“Pohon tumbang diduga disebabkan karena cuaca hujan disertai angin, namun tidak ada korban, yang tertimpa hanya satu unit becak namun tidak ada penumpang,” jelas Kasi Humas Polresta Ambon, Ipda Jane Luhukay, kepada wartawan, Selasa (22/8).

Akibat tumbangnya pohon tersebut membuat kemacetan berkepanjangan namun personil Samapta Polresta Ambon yang mendapat informasi langsung bergerak cepat dan bersama warga sekitar melakukan pembersihan pohon tumbang tersebut.

Tak perlu waktu lama bangkai pohon berhasil dievakuasi dan jalan di kawasan tersebut sudah lancar dilalui kendaraan.

Baca Juga: Soal Remunerasi & Perjalanan Dinas Bank Maluku, DPRD: Urus Modal Inti

“Ranting-ranting menghalangi jalan namun sudah dibersihkan personil Samapta Polresta Ambon dan warga sekitar, sehingga akses jalan kembali terbuka sepenuhnya untuk dilalui kendaraan,” jelasnya.

Dirinya menghimbau, masyarakat Kota Ambon untuk tetap berhati-hati dalam berkendara serta tetap jaga keselamatan, saat kondisi cuaca yang ekstrim dan curah hujan yang deras. (S-10)