AMBON, Siwalimanews – Peluang Ketua DPD Partai Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa dan Sa’adiah Uluputty maju dalam Pilkada Maluku terbuka lebar.

Demikian dikatakan Sekretaris DPW PKS Maluku yang juga ketua tim penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Abdul Gani Lestaluhu saat menerima pengembalian berkas Lewerissa di Kantor PKS Maluku, Jumat (10/5).

Lestaluhu mengungkapkan, pengembalian berkas menunjukan HL sapaan akrab Hendrik Lewerissa berkomitmen untuk maju dalam Pilkada sebagai calon gubernur Maluku.

Komitmen tersebut kata Lestaluhu disambut baik dan patut diapresiasi penuh oleh DPW PKS Maluku.

Dikatakan, pasca perpanjangan waktu pengambilan formulir dan pengembalian berkas pendaftaran telah memunculkan bakal calon lain salah satunya kader PKS, Sa’adiah Uluputty yang ikut mendaftar.

Baca Juga: Jampidmil Kunjungi Ambon

“Alhamdulillah sejak perpanjang pendaftaran sudah mulai dua orang yang mendaftar termasuk ibu Sa’adiah Uluputty yang daftar sebagai calon wakil gubernur. Saya tidak tahu apakah pendaftaran ini bagian dari komunikasi antara HL dengan ibu Sa’adiah atau tidak tapi mudahan ada langkah baik kedepan,” tegas Lestaluhu.

Menurutnya, kepemimpinan Maluku yang baik kedepan harus ditopang oleh Kepala Daerah yang mumpuni dan HL bersama Sa’adiah Uluputty merupakan dua tokoh yang mempunyai kemampuan untuk memajukan Maluku.

“Bersatunya HL dan SU semua bisa saja terjadi dan peluang itu ada. Masih panjang proses kedepan kurang lebih dua bulan tapi sudah tercium aroma itu,” tuturnya.

Kendati begitu, Lestaluhu menegaskan siapapun yang mendaftar di PKS baik kader partai maupun bukan wajib untuk tunduk pada aturan dan mekanisme partai.

Lestaluhu juga berharap kemistri antara HL dan Sa’adiah Uluputty tetap terjaga hingga 27 Agustus mendaftar dan seterusnya.

Ditempat yang sama, pengurus DPD Partai Gerindra Maluku, Jhon Laipeny menyampaikan apresiasi kepada PKS Maluku yang telah membuka ruang baru HL untuk mengembalikan berkas.

Pasalnya, ditengah kesibukan HL sebagai anggota DPR RI saat ini tentunya mengakibatkan HLbyidak bisa secara langsung mengembalikan berkas.

“Kita apresiasi sikap dan keputusan DPW PKS yang telah menerima berkas pendaftaran pak HL dan biarkan kemistri ini bisa tercipta untuk Maluku yang lebih baik,” pungkasnya.(S-20)