AMBON, Siwalimanews – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan perolehan kursi di semua dapil baik pada pemilu 2024 mendatang.

“Kita baru saja melaksanakan Muskerwil dengan hasil pembahasan Rencana Kerja Strategis yang menargetkan PKB Maluku mendapatkan kursi di semua dapil baik DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten /Kota pada Pemilu 2024 mendatang,” tegas Ketua DPW PKB Maluku, Basri Damis, di arena Muskerwil, Hotel Swiissbel Ambon, Minggu (7/3).

Dijelaskan, Muskerwil PKB Maluku membahas Renstra PKB Maluku 2021-2026, yang hasil utamanya menargetkan PKB mendapatkan kursi di semua dapil.

“Pada pemilu 2024 mendatang, PKB menargetkan akan memperoleh 1 kursi DPR RI, 7 kursi DPRD Provinsi, 39 DPRD kabupaten/kota dan memiliki 12.350 kader inti,” ujarnya optimis.

Kata dia, target secara nasional adalah Ketua Umum DPP PKB, A Muhaimin Iskandar sebagai RI 1 atau 2. Sedangkan target di level Provinsi Maluku adalah 1 kursi DPR RI, 7 kursi DPRD dan 39 DPRD kabupaten/kota serta memiliki 12.350 kader inti yang tersebar merata di 11 kabupaten/kota, 118 kecamatan dan 1.235 desa/kelurahan se-Maluku.

Baca Juga: Laitupa Minta Kader PAN Siap Hadapi Pilkada 2024

Renstra dan program prioritas DPW PKB Maluku di tahun 2021 semester 1 diakui Basri, adalah terbentuknya kepengurusan baru 11 DPC kabupaten/kota dan kepengurusan baru 118 DPAC tingkat kecamatan. Sedangkan pada semester kedua tahun 2021 terbentuknya kepengurusan 1.235 DPRT desa se-Maluku.

Lebih lanjut dijelaskan, pihaknya optimis target tersebut dapat dipenuhi karena memiliki modal electoral yang kuat, sumberdaya manusia yang berkualitas, dan anajemen partai yang modern.

“Kita optimis karena PKB punya modal elektoral yang kuat, kemudian ditopang SDM yang berkualitas dan partai dikelola secara demokratis dengan manajemen partai modern. Sehingga soliditas di internal dan konsolidasi masif sesuai Restra akan berjalan optimal”, tandasnya. (S-16)