AMBON, Siwalimanews – Personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang dipimpin Ipda A. Manullang kembali melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah lokasi dan rumah-rumah warga.

penyemprotan disinfektan kali ini dilakukan di sejumlah daerah di Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon serta Kecamatan Sirimau, Kamis (11/6).

“Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan kali ini kita lakukan di Kota Ambon yakni di rumah warga di Desa Seri, Dusun Airlouw Desa Nusaniwe, Desa Latuhalat,

Silale, Erie, Amahusu, Air Salobar, Benteng dan Waihaong, serta sepanjang jalan di kawasan abtu Gantung,” ujar Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Kamis (11/6).

Sementara di Kecamatan Sirimau kata Manullang, penyemprotan dilakukan di sepanjang jalan AY Patty serta di Desa Batu Merah. Penyemprotan ini dilakukan Sat Brimobda Maluku dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 yang telah mewabah di Maluku khusunya Kota Ambon,” ujar Manullang.

Baca Juga: Tokoh Adat Werinama Dukung Polres SBT

Menurutnya, selain penyemprotan, personil KBR juga memberikan himbauan disetiap desa dan dusun yang dilakukan penyemprotan kepada masyarakat untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta melaksanakan protokol kesehatan.

“Selain semprot disinfektan kita juga beri himbauan agar masyarakat selalu pakai masker pada saat keluar dari rumah, selalu cuci tangan, tidak berkumpul dalam jumah banyak serta selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” ucap Manullang. (S-45)