PIRU, Siwalimanews – Dalam rangka memperingati HUT ke-73 tahun 2023, maka Polairud Polres Seram Bagian Barat menggelar aksi donor darah, Rabu (22/11).

Aksi donor darah yang dipusatkan di  RSUD Piru itu, berlangsung dibawah sorotan tema Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

Kasat Polairud Polres SBB Ipda Stanley Telussa disela-sela aksi sosial itu mengatakan,  kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian bakti sosial dalam rangka menyambut HUT Polairud ke-73 untuk membantu PMI dalam memenuhi stok darah.

“Dengan mendonorkan darah oleh anggota kepolisian ini, kita tidak hanya membantu sesama manusia yang membutuhkan darah, tetapi juga berdampak pada kesehatan tubuh kita yang semakin sehat,” jelasnya.

Selain itu kata Telussa,  kegiatan sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan peduli terhadap sesama.

Baca Juga: Aniaya Warga, Empat Oknum Polisi Diamankan

Untuk itu ia berharap, apa yang dilaksanakan oleh pihaknya ini dapat bermanfaat, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan donor darah.

“Selain donor darah sebagai peringatan HUT Polairud, pada hari-hari biasa juga selama masyarakat membutuhkan bantuan donor darah tentunya kita dari kepolisian akan siap berpartisipasi dalam membantu,” tuturnya.

Kegiatan ini menurut Telussa, secara serentak dilaksanakan dalam rangka kegiatan bakti kesehatan donor darah, dengan tujuan sebagai bentuk berbagi kepada sesama serta selalu mendekatkan diri dengan masyarakat.(S-18)