Penjabat Walikota Bodewin Wattimena memberikan apresiasi terhadap penataan pelayanan transportasi di Bandara Pattimura khususnya taksi.

“Ini kontribusi kita bersama dalam mendukung dan meningkatkan pariwisata,” kata walikota saat Soft Launching New Face Ambon Airport Taxi yang berlangsung di bandara, Selasa (7/11)

Dikatakan layanan taksi bandara sebelumnya banyak dikeluhkan oleh para tamu sebab terkesan saling memperebutkan penumpang.

Untuk itu diperlukan penataan bagi para pengemudi taksi yang selama ini beroperasi di bandara guna memberikan kenyamanan bagi pendatang.

Selain itu perlu dipikirkan bagaimana mendata para pengemudi taksi yang notabene adalah orang pertama yang memperkenalkan Ambon kepada mereka menginjakan kaki di kota ini.

Baca Juga: Tari Maku-Maku Raih Rekor MURI

Walikota mengaku mencoba berkoordinasi dengan General Manager PT Angkasa Pura 1 Cabang Pattimura, Danlanud serta Dinas Perhubungan Maluku dengan tujuan agar layanan taksi ini lebih baik dari sebelumnya.

“Dengan wajah baru ini yang lama kita tinggalkan,” ujarnya.

Sebagai pintu masuk utama di Maluku, layanan Bandara Patti­-mura dan Pelabuhan Yos Su­-dar­so memegang peranan pen­-ting dan strategis di dalamnya termasuk pengemudi taksi.

“Kesan pertama akan terlihat di bandara ini, kalau kesan pertama ini baik maka orang akan betah datang ke Ambon,” ingatnya.

Untuk itu layanan taksi bandara juga turut berkontribusi kepada dunia pariwisata di Ambon dan Maluku.

Kepada pengemudi taksi, ia berpesan agar dapat memberikan pelayanan yang baik kepada pengguna jasa dengan mengutamakan keselamatan, keamanan serta kenyamanan.

“Berikan layanan terbaik kepada setiap tamu yang datang karena dengan kita bersama-sama membangun kota ini,” tandasnya.

sementara itu GM PT Angkasa Pura I Bandara Pattimura Shively Sanssouci menjelaskan penataan taksi bandara dilakukan dengan pemberian seragam, tanda pengenal dan perapihan flow taksi dan penumpang.

Selain itu pihaknya juga menyediakan counter antrian. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen pihaknya dalam meningkatkan penggunaan jasa bandara.

Harapan kami dengan adanya penataan, area bandara lebih teratur pengguna jasa mendapat­kan layanan yang menyenangkan serta meningkatkan kesejahteraan pengemudi atau driver,” katanya. (Mg-3)