BULA, Siwalimanews – Kepolisian Resort Seram Bagian Timur sampai dengan saat ini masih terus melakukan pencarian terhadap delapan penumpang longboat yang tenggelam di Perairan Teor, pada Rabu (23/3).

“Upaya pencarian ini akan terus dilakukan guna dapat menemukan para korban tenggelam dengan longboat yang belum ditemukan,” ucap Kapolres SBT AKBP Andre Sukendar kepada Siwalimanews di Bula, Jumat (25/3).

Ia mengaku, pencarian ini akan terus dilakukan dengan menyisir pesisir Pantai Kesui sampai ke Pantai Teor. Bahkan pihaknya akan terus memonitor setiap informasi dan perkembangan terbaru dari hasil pencarian 8 penumpang longboat naas tersebut.

Upaya pencarian ini dilakukan oleh Personel Polairud Polres SBT dan Ditpolairud Polda Maluku, kapolsek dan sejumlah anggota yang bertugas pada polsek setempat serta dibantu oleh aggota TNI, kepala desa dan masyarakat.

“Kami juga berkerja sama dengan masyarakat sekitar dan sejumlah pihak terkait guna dapat menemukan para penumpang yang masih hilang ini,” ujar Kapolres.

Baca Juga: Longboat Tenggelam di Perairan Teor, 8 Belum Ditemukan

Pada kesempatan itu Kapolres menghimbau kepada para nelayan serta pengguna jasa transportasi laut untuk tidak melakukan pelayaran atau kegiatan lain saat ini, mengingat perairan SBT masih dihantui gelombang tinggi disertai angin kencang.(S-19)