AMBON, Siwalimanews – Hilang kontak saat melaut di se­putaran Teluk Ambon pada Senin (29/11) malam, Jezriel Leleury warga Desa Tawiri Kecamatan Teluk Ambon dite­mu­kan tewas Selasa (30/11). Penemuan jasad pemuda 24 tahun itu setelah Tim Rescuer Basarnas Ambon melakukan pencarian.

Korban ditemukan tepatnya di sepu­taran Dermaga La­nud Pattimura yang berlokasi di Desa Laha. Sebelum ditemukan tewas, korban diketahui sempat hilang saat me­mancing sejak Senin (29/11) malam.

“Dari keterangan pihak keluarga Korban yang berprofesi sebagai nelayan hilang kontak saat pergi memancing pada Senin malam pukul 22.00 WIT di sekitar Pelabuhan ikan Desa Laha Kota Ambon dan hingga Selasa pagi belum kembali,” jelas Kakansar Ambon Mustari kepada wartawan Selasa (30/11).

Berdasarkan informasi tersebut, Tim SAR gabungan yang meli­batkan Basarnas Ambon, TNI AU, Polsek Bandara, dan masyarakat setempat  dikerahkan melakukan pencarian. Dengan metode penyelaman, korban berhasil ditemukan Tim Rescuer Basarnas Ambon di kedalaman 25 meter dengan kondisi meninggal dunia.

“Korban sudah berhasil ditemukan tengelam di kedalaman 25 meter di sekitar dermaga Lanud Pattimura dalam kondisi meninggal dan berhasil dievakuasi ke permukaan dan dibawa menuju rumah duka di Desa Tawiri Kota Ambon,”tandas Mustari.

Baca Juga: Pengawasan Minim, DPRD Gagal Awasi APBD

Mustari mengatakan dari keterangan keluarga korban memiliki penyakit bawaan yakni epilepsi, yang diduga kuat menjadi penyebab korban tenggelam.

“Korban diketahui memiliki riwayat penyakit epilepsi, dan saat ini jenasah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Dengan ditemukannya korban operasi SAR kita tutup,”pungkasanya. (S-45)