AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar pasar murah menjelang Idhul Adha 1444 Hijriyah yang dipusatkan di tiga lokasi yakni, Pasar Batu Merah tepatnya di depan Masjid Al Maruf, Terminal AKDP dan pangkalan Taxi Ambon Bula.

Kegiatan yang digelar, Senin (26/6) selain menjelang idhul Adha, juga dalam rangka mendukung stabilisasi pasokan dan harga pangan secara nasional.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku Ahmad Jais Elly disela-sela kegiatan pasar murah mengatakan, ada  enam distributor yang dilibatkan dalam pelaksaan pasar murah tersebut.

“Hari ini kita laksanakan pasar murah disini, karena lokasi ini paling strategis dan bisa dijangkau oleh masyarakat karena dekat dengan terminal. Jadi selain kita juga ada dari Bulog, Indofood, Makmur Abadi, CV lima satu dan distributor besar lainnya,”ujarnya.

Ia berharap, pelaksanaan pasar murah ini dapat membantu masyarakat sehingga bisa membeli dengan harga yang murah. karena barang yang dijual dibawah harga eceran tertinggi.

Baca Juga: Pemkot tak Bakal Bantu Warga Batu Gajah

“Kita jual dengan harga dibawah HET. Rencanya dua hari. Disini kita jual minyak goreng Rp13 ribu, bawang merah Rp29 ribu, gula Rp13.500, bawang putih Rp32 ribu, beras Rp10 ribu/kg, telur Rp57 ribu/rak dan lainnya,” rincinya. (S-25)