AMBON, Siwalimanews – Para pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku, diingatkan agar tidak mencari keuntungan di Pasar Mardika.

Pasalnya, Pasar Mardika merupakan salah satu aset daerah yang  berpotensi menyumbangkan pendapatan cukup besar bagi daerah. Namun, belakangan masih terdapat sejumlah persoalan yang menyebabkan penyerapan pendapatan daerah dari pasar ini menjadi berkurang.

“Di Pasar Mardika itu ada beberapa komponen pendapatan besar yang dapat diperoleh dan tentu itu akan  menambah PAD,” ujar Ketua DPRD Provinsi Maluku Benhur Watubun kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Jumat (2/2).

Potensi pendapatan yang besar itu kata Watubun, akan tercapai bila Pasar Mardika dikelola dengan baik dan tidak boleh ada yang mencari untung di pasar ini.

Untuk itu, oknum-oknum pejabat di Lingkungan Pemprov Maluku diingatkan agar tidak mencari untung di Pasar Mardika sebab akan menambah beban bagi para pedagang.

Baca Juga: Miliki 15 Paket Sabu, Abraham Dituntut 9 Tahun Bui

“Kita mempertegas tidak boleh ada yang mencari untung disana, termasuk oknum pejabat  dengan mengkapitalisasi seluruh kepentingan rakyat kecil untuk kepentingan pribadi,” tegas Watubun.

Politisi PDIP Maluku ini berharap, semua pedagang dapat bekerja dengan tenang tanpa adanya tekanan dari oknum-oknum pejabat yang mengatasnamakan pemerintah daerah.(S-20)