AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka merayakan Hari Raya idhul Adha 1444 Hijriyah, maka Pemkot Ambon menyalurkan puluhan ekor hewan kurban ke sejumlah masjid di Kota Ambon.

Puluhan ekor hewan kurban yang disalurkan tersebut terdiri dari 35 ekor sapi dan 35 ekor Kambing, ini diperuntukan bagi umat Muslim yang ada di empat kecamatan ini diserahkan secara simbolis oleh Penjabat Walikota Ambon Bodewin M Wattimena kepada masing-masing perwakilan panitia dari empat kecamatan tersebut di Balai Kota, Selasa (27/6).

Walikota saat penyerahan itu mengatakan, ldul Adha identik dengan penyembelihan hewan, sebagai bentuk syukur dan berbagi antar sesama.

“Makna dan harapan penting dari ldul Adha, yaitu tumbuhnya kesadaran dan kesediaan untuk berkurban dalam konteks sosial yang lebih luas, kapanpun dan dimanapun kita berada, kita harus siap dan rela memberikan pengorbanan yang tulus demi kemaslahatan bersama,” ucap walikota.

Untuk itu, dalam rangka berpartisipasi kata walikota maka, Pemkot Ambon menyalurkan hewan kurban melalui kelompok masyarakat, masjid, kelembagaan, dan lingkungan yang telah membentuk kepanitiaan dan mengajukan permohonan berupa proposal.

Baca Juga: Tuntas Verifikasi, KPU Temukan Sejumlah Masalah Bacaleg

Sementara itu Kepala Bagian Kesra Sekretariat Kota Ambon Fenly Masawoy dalam laporannya menyebutkan, untuk tahun ini sebanyak 70 permohonan yang diakomodir pada empat kecamatan di Kota Ambon.

Ia mengaku, hewan kurban yang diserahkan dalam kondisi sehat dan telah melalui pemerikasaan kesehatan serta memenuhi syarat dijadikan hewan kurban sesuai syarat Islam.(S-25)