AMBON, Siwalimanews – Pemerintah memberikan pelatihan sertifikasi tngkat pusat dan daerah kepada panitia seleksi penjabat pimpinan tinggi pratama, lingkup Pemkot Ambon Rabu (8/2)

Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena yang membuka kegiatan itu mengaku pelatihan ini untuk mendapatkan orang yang tepat pada tempatnya dan menduduki jabatan sesuai kemampuannya atau menempatkan sesorang di tempat yang tepat.

“Kita mencari pemimpin yang the rigt man on the right place, at right time on the right job. Hal itu tidak terlepas dari proses seleksi yang panjang, yang dilakukan oleh pansel yang berkompeten, katanya.

Menurutnya salah satu unsur penting dalam tahapan seleksi tak lain ialah panitia seleksi.

Untuk itu ia berharap, proses ini dapat berdampak baik kedepan bagi pansel itu sendiri, dalam rangka melahirkan pejabat-pejabat yang berkompeten.

Baca Juga: Tiga OPD di Ambon Masuk Zona Hijau, Ombudsman Berikan Penghargaan 

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terwujud sesuai apa yang kita harapkan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Komisioner KASN Pokja Pengawasan Pimpinan Tinggi Wilayah II, Agustinus Fatem juga mengatakan, bahwa kegiatan ini penting, agar pansel dapat memahami bagaimana proses pengisian jabatan pimpinan tinggi serta pemahaman tupoksi selaku pansel itu sendiri.

“Kami berharap bapak ibu yang mengikukuti kegiatan ini semakin diperkaya dengan pengalamannya, dengan konsep-konsep yang akan kami sampaikan, agar melaksankan tugasnya dengan baik,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan ini juga Asisten KASN Pengawasan Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tertinggi Wilayah II, Husein Gustiana, Sekot , Agus Ririmasse, dan peserta. (S-25)