AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, menggelar Workshop Kepeloporan Pemuda yang bertujuan meningkatkan kapasitas pemuda di Kota Ambon. Workshop yang akan berlangsung 21 hingga 22 September itu, dilakukan disalah satu hotel di Ambon, Kamis (21/9).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon Richard Luhukay saat membuka kegiatan itu mengatakan, pemuda adalah generasi penerus bangsa, kemajuan atau kehancuran bangsa ini tergantung pada pemuda sebagai agen perubahan.

Karena itu, pada setiap perkembangan bangsa, khususnya kota ini, selalu ada kaula muda uang memberikan pikiran-pikiran positif.

“Di Indonesia, banyak terdapat organisasi pemuda dengan tujuan menghimpun para remaja untuk menyalurkan bakat dan minatnya dalam hal-hal postif dan prokdutif, salah satu wadah pembinaan pemuda adalah organisasi pemuda pelopor ini,” ujar Luhukay.

Organisasi ini kata Luhukay, berfungsi sebagai wahana memecahkan berbagai masalah terkait pembangunan paksa dan karakter bangsa, serta mengatasi masalah sosial lainnya. Disinilah, pemuda diharapkan tampil sebagai garda terdepan untuk memberikan kontribusi efektif, kreatif dan inovatif.

Baca Juga: Pelata: PPLP Gagal Tingkatkan Prestasi Taekwondo

“Karena itu, manfaatkan workshop ini sebaik-baiknya sebagai ajang untuk dapat mengetahui hal-hal apa saja yang ingin diketahui,” ujarnya.(S-25)