AMBON, Siwalimanews – Setelah disemprot karena tidak memiliki inovasi dalam membangun dan mengembangkan pariwisata, Kini Dinas Pariwisata kini mengelar pemilihan jajaro dan mungare 2023.

Ajang ini guna menyiapkan putra-putri yang akan masuk di ajang pemilihan Putri Pariwisata Provinsi Maluku sekaligus mempromosikan pariwisata Kota Ambon.

Sedikitnya 30 putra putri asal Kota Ambon ambil bagian dalam pemi­lihan jajaro dan mungare 2023 yang digelar di salah satu hotel di ambon, Rabu (24/5).

Penjabat Walikota Ambon, Bode­win Wattimena mengaku  pemerin­tah merasa penting, memberikan ruang yang cukup kepada generasi muda untuk meningkatkan kualitas­nya.  “Ini perlu karena generasi muda di Ambon dapat meningkatkan kua­litasnya demi bersaing dengan generasi muda yang lain bukan saja yang di Indonesia tetapi seluruh dunia,” kata walikota.

Pemerintah lanjutnya dalam setiap dokumen perencanaan daerah me­nempatkan parawisata sebagai sektor unggulan untuk dapat mem­perkenalkan Kota Ambon.

Baca Juga: Waspada! Gelombang Tinggi 4 M Ancam Perairan Maluku

“Menarik orang datang dan ber­kunjung didaerah akan berdampak bagus bagi sektor lain yang ada di kota ini,” ujarnya.

Menurutnya, terlepas dari, pen­ting­nya parawisata sebagai sektor unggulan di Ambon.

Pemuda pemudi menjadi tumpuan harapan kota ini dalam upaya men­jaga eksistensi baik saat ini maupun di masa yang akan datang.

Walikota berujar ada banyak ke­giatan, banyak ruang yang diberikan kepada pemuda, apalagi saat ini se­mua diperhadapkan dengan sebuah era yang sangat luar biasa yaitu digitalisasi. Dimana semua orang dapat untuk mengakses apa saja, kapan saja di mana, dalam waktu yang singkat.

“Generasi muda dipandang seba­gai potensi penting bagi kota ini, karena pada waktunya generasi muda yang akan menggantikan kami yang ada saat ini dan akan menen­tukan sejauh mana kota ini akan dibawa ke depan,” ucapnya.

Olehnya siapa pun yang akan ter­pilih menjadi Jajaro dan Mungare ki­ranya mampu menyuarakan dan mem­promosikan parawisata di Kota Ambon kedepan, serta menjadi per­pan­ja­ngan tangan pemerintah untuk me­ma­jukan pariwisata di Ambon. (Mg-1)