JEMAAT Labuan Klasis Seram Utara menyambut baik kehadiran Penjabat Bupati Maluku Tengah, Muhammat Marasabessy,  bersama Rombongan Pemerintah Daerah Kabu­paten Maluku Tengah yang akan menggelar Safari Natal pada Kecamatan Seram Utara Barat,  Minggu (18/12).

Keharuan dan rasa bangga yang dirasakan Penjabat Bupati Maluku Tengah karena sambutan masyarakat dan warga gereja yang sangat luar biasa Beliau katakan Ini pertanda bahwa masyarakat selalu rindu untuk bertatap muka dengan pemimpinya sehingga da­-pat menyampaikan secara lang­sung berbagai masukan dan per­-gu­mulan mereka kepada dirinya.

Lanjut Penjabat Bupati katakan, tanpa terasa umat kristiani telah melewati perayaan minggu-minggu adventus dengan baik dan hari ini adalah perayaan adventus yang terakhir, dimana seluruh umat kristiani terutama warga jemaat GPM Labuan juga akan mempersiapkan diri menyambut kelahiran Yesus Putera Natal Raja Damai itu. Safari Natal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah diorganisir langsung oleh rekan-rekan AMGPM. Kegiatan ini merupakan bagian integral dari program Gerakan Sapa  Umat yang  terus  dilakukan untuk  mengajak dan  mendorong masyarakat di daerah ini agar lebih  partisipatif dan  berperan aktif  dalam merawat dan melestarikan lingkungan alam.

Penjabat Bupati pun menyampaikan, sejumlah perlombaan akan digelar salah satunya lomba hias taman natal yang diorganisir oleh Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku. Penjabat Bupati berharap moment ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga gereja untuk menyalurkan kreatifitas dan inovasinya sehingga taman-taman natal yang dibuat akan memberi­kan keindahan di setiap jemaat dan negeri-negeri. Safari Natal di Keca­-matan Seram Utara Barat adalah yang terakhir, setelah beberapa waktu kemarin telah dilakukan juga safari natal di sejumlah kecamatan yaitu, Kecamatan Saparua dan Saparua Timur, Nusalaut, Teluti, Tehoru, dan Amahai.

Penjabat Bupati sangat mengapresiasi partisipasi warga gereja terutama dalam memanfaatkan momentum ini untuk menampilkan berbagai kreativitas dan inovasi dalam membuat taman natal sehingga memberikan suasana yang indah di lingkuangan jemaat dan negeri masing-masing. Penjabat Bupati pun mengucapkan terima kasih kepada warga gereja Jemaat GPM Labuan dan Majelis Pekerja Klasis Seram Utara barat yang aktif memberikan kontribusi sangat signifikan dalam mendorong percepatan pembangunan dan peningkatan sumberdaya manusia di daerah tercinta ini.

Baca Juga: Ketua PKK Kunker ke Nusalaut

Sebelum mengakhiri sambutannya, Penjabat Bupati juga mengajak semua warga gereja, khususnya warga masyarakat Labuan bersama para Upulatu se-Kecamatan Seram Utara Barat agar dapat mendoakan dan mendukung agenda pemulangan masyarakat Kariu dari Aboru ke Negeri Adat mereka yang akan mulai dilakukan pada tanggal 19 Desember 2022 hingga perayaan Natal di Kariu pada tanggal 22 Desember 2022.

Diakhir Safari Natal Penjabat Bupati bersama Ibu terkasih Ibu Hj. Ima Marasabessy memberikan sentuhan kasih dari bantuan Pemerintah Daerah kepada 30 orang anak yatim piatu di kecamatan seram utara barat, selanjutnya beras miskin ekstrim untuk 12 negeri dengan jumlah penerima 256 KK, pemberian bingkisan untuk anak sebanyak 480 orang, dan penyerahan alat USG untuk puskesmas Pasanea dan Saleman. Sebagai wujud kepedulian Pemda Malteng melalui momentum perayaan Natal.

Hadir pada safari natal tersebut , Ibu terkasih Ibu Hj, Ima Marasabessy, Pimpinan OPD, Ketua Klasis Seram Utara Barat, para Ketua Majelis Jemaat Se-Klasis Seram Utara Barat. (S-17)