AMBON, Siwalimanews – Pemerintah daerah baik Provinsi Maluku maupun Kota Ambon diminta, perbaiki sejumlah ruas jalan di Kota Ambon yang mengalami rusak.

“Saya pantau jalan-jalan banyak rusak di Pasar Mardika sampai pasar Batu Merah, Pandan Kasturi Tantui banyak yang rusak. Kenderaan lewati saja sudah rusak parah,” jelas akademisi Unidar, Rauf Pellu saat menghubungi Siwalima, Sabtu (8/1)

Menurutnya jika itu jalan provinsi maka harus menjadi perhatian serius agar difokuskan untuk perbaiki. Tetapi karena wilayah ini juga masuk administrasi Kota Ambon maka ia mengingatkan Pemerintah Kota untuk segera perbaiki.

Kata dia, Pemkot Ambon jangan hanya terfokus dengan mendapatkan penghargaan sebagai bentuk pencitraan semata tetapi justru banyak infrastruktur jalan yang rusak.

“Kita lihat banyak penghargaan yang diperoleh Pemkot tetapi harus juga perhatikan jalan-jalan yang rusak. Segera perbaiki,” tegasnya.

Baca Juga: 20.000 Blanko KTP Diterima Pemkot

Pellu mendesak ada koordinasi dan sinergitas yang dibangun antara Pemkot Ambon dan Pemprov Maluku supaya jalan-jalan yang rusak di Kota Ambon bisa segera perbaiki.

“Kita lewati jalur-jalur jalan di Batu Merah mau lewat saja sudah rusak. Terus di Pandan Kastury. Jangan biarkan terus seperti ini harus dong segera diperbaiki,” pintanya.(S-19)