AMBON, Siwalimanews – Wilder Iwamoni warga Passo, Kecamatan Baguala Ambon tewas ditabrak angkutan kota jurusan Waiheru.

Korban saat itu  se­dang berjalan kaki di depan Toko Ba­ngunan Nania, Keca­matan Baguala, Kota Ambon. Saat hendak menyeberang jalan tiba-tiba ditabrak angkot Waiheru.

Kasubag Humas Polresta Ambon Ipda Izack Leatemia yang dikonfirmasi Siwa­lima, Kamis (9/12) menjelaskan, ke­jadian bermula ketika mobil angkutan jurusan Waiheru DE 1027 LU yang dikemudikan Demianus Maanana bergerak dari arah Waiheru menuju Passo.

Setibanya di TKP pengemudi angkot melihat korban yang berjalan kaki hendak berdiri di pinggir jalan. Namun korban yang tanpa menoleh ke kiri dan ke kanan jalan langsung menyeberang jalan sehingga tabrakan tak dapat dihindari.

“Karena korban menyeberang dengan tiba tiba pengemudi angkot kaget dan tidak dapat mengendalikan laju kendaraanya, sehingga langsung menabrak korban,” ujar Leatemia.

Baca Juga: Polisi Bekuk Dua Pelaku Curanmor

Akibat kecelakaan ini, kata Leatemia, korban mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Otto Kuyk Passo untuk mendapatkan perawatan medis, nanum naas akibat luka yang parah. Korban akhirnya meninggal dunia.

“Pasca tabrakan sopir angkot diamankan untuk dimintai keterangan, barang bukti berupa angkot juga turut diamankan,” tuturnya. (S-45)