AMBON, Siwalimanews – DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku resmi membetuk tim penjaringan bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku.

Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku, Benhur George Watubun menjelaskan, pembentukan tim penjaringan merupakan tindaklanjut dari surat DPP perihal penjaringan balon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan bertarung pada pilkada serentak.

Menurut Watubun, pembentukan tim penjaringan telah diputuskan dalam rapat pleno DPD PDIP Provinsi Maluku beberapa waktu lalu yang menugaskan Wakil Ketua Bidang Pemenang Pemilu, James Maatita sebagai ketua tim.

“DPD PDIP Maluku sudah memutuskan James Maatita sebagai ketua tim dan Wakabid Keanggotaan dan Organisasi Nancy Purimiasa sebagai sekertaris,” ungkap Watubun.kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Selasa (9/4)

Tim penjaringan kata Watubun akan melakukan proses pendaftaran balon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku untuk selanjutnya dijaring berdasarkan petunjuk teknis yang ditetapkan.

Baca Juga: Warga Keluhkan Error Sistem Mesin Cetak Boarding Pass Mandiri

Hasil dari proses penjaringan kata Watubun akan diteruskan ke DPP, sebagai bahan pertimbangan untuk ditetapkan sebagai calon yang akan direkomendasikan pada Pilgub Maluku 27 November mendatang.

“Soal hak teknis itu nanti diatur oleh tim penjaringan, tapi yang pasti DPD PDIP Maluku membuka ruang kepada siapa saja baik kader partai maupun kader bangsa lain, kecuali bagi orang yang miskin etika tidak akan diterima,” tegas Watubun.(S-20)