AMBON, Siwalimanews – PDI Perjuangan Kota Ambon, resmi daftar ke Komisi Pemilihan Umum Kota Ambon, Kamis (11/5).

Pantauan Siwalima, rombongan struktur DPC PDI Perjuangan Kota Ambon yang di­pimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Ambon, Gerald Mailoa, didampingi Sekre­taris DPC, Wenly Thenu, dan Bendahara DPC, Ira Nikijuluw, bersama 35 Caleg dan simpatisan, mendatangi Kantor KPU Kota Ambon yang berlokasi di Negeri Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, sekitar pukul 13.30 WIT.

Diketahui, sebelum menuju kantor KPU, rombongan PDI Perjuangan juga melakukan konvoi yang diiringi tifa seputar pusat Kota Ambon.

Rombongan PDI Perjuangan diterima oleh Ketua KPU Kota Ambon beserta komisioner yang turut didampingi Panwaslu Kota Ambon.

Berkas pendaftaran sendiri diserahkan Ketua DPC PDI Kota Ambon, Gerald Mailoa kepada Ketua KPU Kota Ambon, M Shaddek Fuad dilantai II Kantor KPU Kota Ambon.

Baca Juga: Dipecat DPP, Halimun Jabat Plt Ketua DPC Demokrat Malteng

Sebelum menyerahkan berkas pengajuan daftar Caleg, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Ambon, Gerald Mailoa mengatakan,

semua daftar Caleg telah diselesaikan, baik lewat sistem maupun secara fisik yang akan diserahkan saat ini.

“Kami berharap, kehadiran kami disini, selanjutnya akan ada koordinasi terkait hal-hal teknis. Tetapi yang pasti, seluruh berkas PDI Perjuangan Kota Ambon, sudah lengkap,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU juga mengatakan, sebagaimana diketahui bersama, bahwa pengajuan Bakal Calon Legislatif, telah dilakukan secara nasional dari tingkat pusat sampai tingkat daerah sejak tanggal 1-14 Mei 2023.

“Dan untuk hari ini, PDI Perjuangan merupakan partai pertama yang mengajukan daftar Caleg. Pihaknya berharap, semua persyaratan terpenuhi sehingga proses ini berjalan lancar,” harapnya.

Diketahui, berkaitan dengan pemeriksaan berkas oleh pihak KPU, PDI Perjuangan dinyatakan lengkap. (S-25)