AMBON, Siwalimanews – Setelah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku periode 2021-2026 dalam Musda V yang berlangsung di Manise Hotel, Kamis (26/8),  Elwen Roy Pattiasina, langsung optimis di tahun 2024 nanti akan ada wakil Demokrat yang duduk di DPR RI.

Optimisme ini disampaikan Pattiasina kepada Siwalimanews, Jumat (27/8) di Baileo Rakyat Karang Panjang, merespon permintaan Ketua Umum Partai Demokrat agar pada Pemilu 2024 mendatang dapat mendorong kader terbaik untuk duduk di DPR RI.

“Beta yakin dan optimis Partai Demokrat Provinsi Maluku akan membawa satu kader untuk duduk di DPR RI di tahun 2024,” ungkap Pattiasina.

Optimisme ini kata Pattiasina sangat beralasan, sebab sampai dengan saat ini sudah ada tokoh-tokoh publik yang sebenarnya telah meminta kesempatan untuk mencalonkan diri dari Partai Demokrat.

“Yang pasti sekarang ada beberapa tokoh seoerti, mantan bupati dan walikota yang sebenarnya telah sonding ke saya untuk 2024 akan maju dari Demokrat,” ucap Pattiasina.

Baca Juga: Jelang HUT ke-73, Polwan Polda Maluku Lakukan Anjangsana

Menurutnya, hal ini merupakan kekuatan besar bagi Partai Demokrat untuk merebut suara hati masyarakat, khususnya pemilih dalam rangka mendorong wakil Demokrat Maluku duduk di Senayan.

Sedangkan untuk DPRD Provinsi, Partai Demokrat akan berjuang minimal dengan menempatkan wakilnya sebagai Wakil Ketua DPRD.

“Memang saya target dengan teman-teman kedepan minimal wakil ketua, karena kemarin startegi saya sudah jalan, namun para caleg saja yang kepala batu dan merasa kuat, akhirnya semuanya gagal,” tuturnya.

Untuk menjalankan hal itu, Pattiasina telah meminta seluruh DPC untuk bekerja lebih maksimal lagi.

“Saya sudah arahkan semua Ketua DPC untuk betul-betul kedepan bukan lagi berjalan tapi berlari,” pungkansya. (S-50)