AMBON, Siwalimanews – Guna memastikan tidak adanya pemadaman listrik selama perayaan Natal dan Tahun Baru, maka Komisi II DPRD Provinsi Maluku bakal memanggil PT PLN Wilayah Maluku Malut.

“Nanti setelah pembahasan KUA PPAS, kita akan agendakan pembahasan dengan Pertamina dan PLN,” janji Ketua Komisi II DPRD Maluku, Saodah Tethool kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Senin (6/12).

Untuk kebutuhan minyak tanah jelang Natal kata Saodah, komisi II telah berkoordinasi, berdasarkan hasil koordinasi dan komunikasi, Pertamina telah memastikan ketersediaan BBM tercukupi, sehingga tidak ada permasalahan terkait dengan BBM.

Untuk itu selanjutnya, komisi memastikan kebutuhan listrik di Maluku tidak ada permasalahan selama perayaan Nataru, sehingga pemanggilan perlu dilakukan  terhadap pihak PLN, agar diketahui permasalahan yang terjadi.

“Untuk PLN kita akan panggil juga untuk memastikan listrik aman saat Nataru,”ucap Saodah.

Baca Juga: Fraksi Golkar Dukung Kenaikan Honor Guru Kontrak

Saodah juga menegaskan, Komisi II telah berkomitmen untuk memastikan seluruh kebutuhan masyarakat, baik berkaitan dengan BBM maupun listrik tetap terjaga, sehingga tidak membuat masyarakat menjadi cemas saat Nataru. (S-50)