AMBON, Siwalimanews – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, Elwen Roy Pattiasina  menjelaskan, pembukaan pendaftaran bacalkada akan dibuka secara serentak pada Selasa (16/4).

Saat ini, kata Pattiasina pihaknya sedang memantapkan semua hal terkait dengan proses pendaftaran yang nantinya dibuka baik baik pilkada Gubernur, Bupati maupun Walikota.

“Mulai besok itu secara serentak Partai Demokrat membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah se Maluku,” ujar Pattiasina,  kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin (15/4).

Pattiasina menegaskan, Partai Demokrat akan membuka ruang kepada semua pihak baik kader partai maupun non kader yang ingin berlaga dalam kontestasi politik untuk mendaftarkan diri.

Partai Demokratik lanjut Pattiasina, akan memperlakukan semua Bacalkada yang mendaftarkan diri secara adil artinya tidak ada anak emas dalam proses penjaringan bakal calon kepala daerah.

Baca Juga: LIRA Desak Polisi Usut Dugaan Penyelewengan DAK Dikbud Maluku

“Semua kita perlakukan sama, nanti soal siapa yang ditetapkan sebagai calon kita serahkan ke DPP karena kita hanya menjaring sedangkan rekomendasi menjadi kewenangan DPP Partai Demokrat,” kata wakil ketua Komisi I DPRD Maluku itu.(S-20)