SAUMLAKI, Siwalimanews – Panglima Koops Udara Nasional Marsekal Madya TNI M.Tonny Harjono mengingatkan jajarannya untuk tetap menjaga marwa TNI.

Pesta demokrasi akan berlangsung tahun 2024 nanti, sebagai prajurit juga diminta sadar dan paham karakter dan jati diri.

“Sebagai prajurit TNI, saya harap tetap menjaga nama dan marwah kesatuan yang berlandaskan pada Jiwa sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI,” tegas Pangkoopsudnas dalam sambutan yang dibacakan Kadisops Lanud Saumlaki Mayor Tek Yofan Teguh Hakim saat upacara bendera yang digelar di Mako Lanud Ignatius Dewanto, Senin (19/6).

Ia menjelaskan berkaitan dengan pesta demokrasi tahun 2024 sebagai seorang prajurit juga harus sadar dan paham betul karakter dan jati diri sebagai anggota prajurit TNI.

“Kita harus berpegang teguh pada prinsip yang dilandasi dengan jiwa sapta marga, sumpah prajurit, delapan wajib TNI,” ingatnya lagi.

Baca Juga: Temukan Praktek Ilegal, Pansus Ancam Polisikan Calo

Tidak hanya mengingatkan jajaranya, jenderal bintang tiga juga mengapresiasi prestasi kerja yang telah ditorehkan oleh jajaran TNI Angkatan Udara.

Tugas dan tanggung jawab yang diberikan dilakukan dengan penuh dedikasi, disiplin, loyalitas serta semangat tinggi dan melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai bidangnya masing-masing.

“Dalam kurun waktu satu semester ini beberapa penugasan didalam maupun luar neger mewarnai kiprah pengadian TNI AU kepada bangsa dan negara dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Atas capaian kinerja tersebut tentunya ia meminta agar tidak boleh terlena dan merasa puas.

“Perlu terus melaksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan mengidentifikasi permasalahan yang timbul untuk dicarikan solusi pemecahan yang terbaik,” tandasnya. (S-26)