AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura, Mayjen Ruruh A. Setyawibawa bersilaturahmi bersama keluarga besar TNI di wilayah Kota Ambon di Lobby Makodam, Selasa (24/1).

Silaturahmi penuh keakrapan itu diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan doa bersama.

Pangdam Pattimura Mayjen Ruruh mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir, tak terkecuali Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Maluku, Mayjen (Purn) Karel Albert Larahalu yang hadir ditengah acara.

“Sebagai Keluarga Besar TNI (KBT) tentunya bapak dan ibu banyak berkiprah tak hanya di Maluku dan Maluku Utara, bahkan juga daerah operasi,” kata Pandam.

Ia menyadari selama menjadi panglima komando, dirinya mendapat dukungan termasuk dari veteran TNI. “Saya menyadari dukungan khususnya selama saya berada di Kodam XVI Pattimura begitu besar. Ada data di kami purna tugas selama 2020 sampai tahun 2022 lebih dari 200 orang, tetapi yang dapat terjangkau kurang lebih sekitar 45 orang yang berada di Ambon,” kata Pangdam.

Baca Juga: Perayaan Imlek di Ambon Berlangsung Meriah

Dikesempatan itu juga orang nomor satu di Kodam Pattimura itu menjelaskan titik-titik konflik yang berada di Maluku dan Maluku Utara.

“Saya menghimbau agar KBT turut serta mengingatkan generasi muda untuk terus bertindak positif dan bersikap bijak,” harapnya.

Hal ini juga direspons oleh Ketua LVRI Karel Albert Larahalu. “Apa yang disampaikan Pangdam adalah tanggung jawab bersama.

“Apa saja yang kalian dengar dan lihat dimana pun agar melaporkan untuk bisa membantu bapak Panglima dalam mengatasi permasalahan di kota Ambon,” ucap Ralahalu.

Acara silaturahmi siang dilanjutkan sesi tanya jawab serta ramah tamah dan ditutup dengan foto bersama.

Sejumlah pejabat yang turut hadir diantaranya Irdam XVI Pattimura Brigjen Dadang Rukhiyana, Kapoksahli Pangdam XVI Pattimura Brigjen Syaepul Mukti Ginanjar, Ketua GM FKPPI Edi Dumatubun, Ketua PPAD Ambon Mayor Inf (Purn) N. Mayabubun, Ketua FKPPI Maluku Agust Lomo, Ketua Hipakad Maluku M. Tukan, Ketua PPM Maluku Amirullah Lubis, para  asisten Kasdam XVI Pattimura dan Kabalak. (S-09)