AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura Mayjen Agus Rohman memimpin upacara serah terima jabatan serta tradisi satuan penerimaan dan pelepasan pejabat Kodam XVI Pattimura, Senin (2/11).

Jabatan yang diserahterimakan diantaranya, jabatan Kakumdam dari Kolonel Chk Moh Edy Purwoko kepada Letkel Chk Junaidi, Karumkit Tk II Ambon Kolonel Ckm dr Mahmud Yunus kepada Kolonel Ckm dr Adhy Sugiharto, dokter spesialis Gol IV Kesdam Kolonel Ckm dr Tjoeng Armand kepada Letkel Ckm dr Bambang Sukanto, Kakesdam Kolonel Ckm dr Khairulsyah kepada Kolonel Ckm dr Bima Wisnu dan Kakudam XVI/Ptm Kolonel Cku Supriyaji kepada Letkel Cku Muhdi.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat yang selama ini telah melaksanakan tugasnya di Kodam XVI/Pattimura dengan baik disertai dengan segala pengabdian dan dedikasi yang begitu besar kepada Kodam XVI Pattimura,” ucap Pangdam dalam sambutannya.

Menurutnya, tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI AD, khususnya Kodam XVI Pattimura merupakan hal yang lazim terjadi yang dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan kepentingan pembinaan satuan.

“Perlu disadari bahwa semakin tinggi jabatan yang kita sandang, maka semakin tinggi pula tuntutan akan kualitas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada kita,” tandas Pangdam.

Baca Juga: 1.390 Prajurit Kodam Pattimura Naik Pangkat

Pada kesempatan itu, Pangdam juga minta kepada para perwira agar senantiasa meningkatkan profesionalisme dan kemampuan, sehingga keberadaan para perwira di satuan dapat memberikan dampak bagi kemajuan satuan dan lingkungan dimanapun para perwira bertugas.

“Saya juga ucapkan kepada para pejabat baru selamat dan berbahagia atas kepercayaan yang telah diberikan pimpinan yang telah memilih para perwira sekalian untuk mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Kakesdam XVI/Pattimura, Kakudam XVI/Pattimura dan Kakumdam XVI/Pattimura,” ujar pangdam.

Untuk itu tambah Pangdam, segera orientasi tugas secara menyeluruh sehingga tidak ada hambatan serta lebih memudahkan dalam melaksanakan tugas ke depan. (S-21)