AMBON, Siwalimanews – Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada Dinas Penanaman Modal dan Pe­layanan Terpadu Satu Pintu (DP­MPTSP) Kota Ambon terus melonjak.

Jika sebelumnya target PAD untuk dinas tersebut pada APBD 2023 Rp 800 juta, ternyata pada Agustus 2023 atau APBD-Peru­bahan  sudah melampaui target yak­ni Rp 1,6 miliar.

Dipastikan hingga  De­sember atau akhir 2023 DPM-PTSP Kota Ambon bakal meraup PAD men­capai Rp 2 miliar.

Dikonfirmasi melalui telepon selu­lernya Sela­sa (7/11), Kepala DPM-PTSP Kota Ambon, Piet Saimima enggan untuk berkomentar, namun setelah didesak, Saimima mengaku hasil yang dicapainya itu untuk kepentingan Pemerintah dan masyarakat Kota Ambon.

“Sebagai salah satu OPD pengumpul PAD, DPMPTSP berupaya untuk melakukan yang terbaik bagi pemerintah dan masyarakat Kota Ambon. Apapun hasilnya itu, ya kita patut bersyukur bahwa semua  kerja keras di DPM-PTSP telah membuahkan hasil dan kita tidak boleh berbesar hati, karena itu akan terus kita upayakan hingga akhir tahun 2023 nanti,” jelas Saimima.

Baca Juga: BI Sebut Inflasi Maluku di Oktober Terkendali

Ia mengatakan, pada APBD 2023 target PAD di DPMPTSP Rp800 juta. Dimana  target tersebut pada Agustus 2023 telah tercapai, dan pada APBD perubahan target tersebut dinaikkan menjadi Rp 1,6 miliar.

“Pada November 2023 terget tersebut dapat dilampaui DPM-PTSP sebesar Rp1.605.676.050. Sehingga dalam perhitungan kami sampai dengan Desember 2023 target PAD dinas ini akan tembus di atas Rp2 miliar,” ungkapnya. (S-07)