AMBON, Siwalimanews – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Timur  dari jalur independen, Rohani Vanath-Muhammad Ramli Mahu (Nina-Ramah) legowo mengakui kemenangan paslon Abdul Mukti Keliobas dan Idris Mahu (ADIL)

Melalui siaran langsung di media sosial facebook, Rabu (9/12), Ketua Tim Kreatif  Nina-Ramah Risky Damarwulan menyampaikan hasil hitung cepat yang dilakukan tim ini.

Dimana dalam penghitungan cepat yang dilakukan tim Nina-Ramah, mereka mengakui kemenangan paslon ADIL di Pilkada tahun ini dengan perolehan suara sementara yang terpaut jauh.

Damarwulan pada kesempatan itu menyampaikan, sesuai hitung cepat yang dilakukan tim data perolehan suara yang masuk di 15 kecematan tercatat, angka partisipasi pemilih di Pilkada SBT hanya mencapai 54 persen dari total DPT sebanyak 92 ribu lebih.

“Partisiapasi pemilih di Pilkada 2020 ini hanya capai 55 ribu atau 54 persen, sesuai dengan data yang ada pada kami yang sementara diolah,” ungkapnya.

Baca Juga: Paslon ADIL Sementara Unggul di 13 Kecamatan

Sementara dari hasil perolehan suara yang berhasil direkap pada 15 kecamatan kata Damarwulan,  telah mencapai 48,36% atau ada pada kisaran 46.580 suara. Dimana paslon Nina-Ramah meraih 13,93 persen, FAHAM 15,05 persen dan paslon ADIL 19.38 persen.

Dengan demikian, hampir dipastikan perolehan suara dari paslon ADIL sudah tidak bisa terkejar lagi.

“Kami dari paslon Nina-Ramah dapat pastikan hasil ini sudah tidak bisa berubah, kalau pun berubah hanya bergeser saja angkanya, sebab perolehan suara yang diraih paslon ADIL sudah tidak bisa terkejar lagi,” ucapnya.

Pada kesmepatan itu, Rohani Vanath ikut menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua tim di 15 kecamatan yang masih bekerja mengumpulkan data C1 KWK sebagai bukti dari hasil pilkada yang baru saja usai.

“Ini sangat luar biasa. tim kita sangat luar biasa, baik itu relawan, pendukung dan tokoh-tokoh perempuan semua bekerja luar biasa. Kita mampu buat sejarah baru di Pilkada SBT dengan tampil di jalur independen,” tandas Rohani.

Pada kesempatan itu, Rohani juga minta semua tim dan pendukung untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan pasca pilkada, bahkan dirinya minta agar semua warga tetap bersatu dan menjalin silaturahim antar sesama.

“Pintu saya selalu terbuka, bagi siapa saja yang ingin bertemu, saya selalu ada bersama suami saya. Jika saya tak ada di rumah, mungkin saya berada di kebun,” ucapnya.

Untuk diketahui dalam panyampaian hasil hitung cepat tim Nina-Ramah ini dihadiri langsung oleh Rahani Vanath dan Muhammad Ramli Mahu serta sejumlah anggota tim kreatif termasuk mentor tim Abdullah Vanath. (S-47)